Posted by : Unknown Rabu, 30 Oktober 2013

Buah-buahan dan sayuran adalah sumber alami yang bagus bagi Anda untuk memperoleh vitamin dan mineral yang penting untuk memelihara kesehatan tubuh.  Berbagai penelitian juga menunjukkan bahwa buah-buahan dan sayuran melindungi tubuh Anda dari beragam jenis penyakit. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari buah-buahan dan sayuran:
  • Gudang vitamin dan mineral. Buah-buahan dan sayuran mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan Anda, mulai dari vitamin A (betakaroten), C, magnesium, zinc, fosfor, hingga asam folat. 
  • Serat melimpah. Buah-buahan dan sayuran rendah lemak, memiliki kandungan minim garam, sedikit gula, dan sumber yang bagus untuk memperoleh serat pangan. Konsumsi buah dan sayuran dalam jumlah banyak turut membantu Anda mengurangi obesitas, menurunkan kolesterol, memelihara stabilitas tekanan darah, dan melindungi Anda dari ancaman kanker. 
  • Tangkal penyakit. Buah-buahan dan sayuran mengandung fitokemikal, komponen biologi aktif yang membantu tubuh Anda melindungi diri dari berbagai jenis penyakit. Berbagai hasil penelitian menunjukkan, jika Anda mengonsumsi buah-buahan dan sayur-mayur secara rutin, Anda akan menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2, stroke, penyakit jantung, kanker, dan tekanan darah tinggi.

TEMPAT MEMESAN

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BU GENDUT SAYUR - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -